Milenial Malang Antusias Perdalam Wawasan Mengenai Sawit

MALANG—Setelah sukses digelar di Jakarta, Bogor, Surabaya, Yogyakarta, Makassar, dan Bali, Talk Show Milenial Barang Sawit kembali digelar. Kali ini, kegiatan yang mempertemukan kalangan muda dengan stakeholder kelapa sawit ini digelar di Malang, Jawa Timur, (19/11/2019).

Acara yang dikemas dalam Ngalam Amazing Race Sawit Hunt 2019 ini digelar oleh Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) berkolaborasi dengan majalah Warta Ekonomi. Hadir juga sebagai narasumber Head of Corporate Communications Sinar Mas Agribusiness and Food, Dian Wulan P. S. Murniadi dan Owner PT Afforneo Jaya, Nurlinda Dwi Sukti.

Ratusan pelajar dan mahasiswa dari Malang dan sekitarnya antusias mengikuti kegiatan yang khusus digelar untuk berbagi pengetahuan mengenai kelapa sawit berkelanjutan ini. “Kami senang kalangan muda sangat antusias mengikuti acara ini. Mereka juga senang mendapat banyak pengetahuan mengenai sawit,” ujar Kepala Divisi Perusahaan BPDPKS Achmad Maulizal Sutawijaya.

Selama acara berlangsung, disampaikan berbagai aspek mengenai sawit berkelanjutan. Mulai dari aspek perkebunan, pengolahan, hingga terkait lingkungan dan tak terkecuali sawit sebagai sumber energi berkelanjutan.

Banyak dari peserta yang ternyata belum mengetahui potensi yang terkandung dalam sawit. Bahkan ada pula yang baru menyadari bahwa sawit bisa diproses menjadi bahan bakar untuk menjalankan kendaraan. “Mereka tahu ada bahan bakar yang namanya biodiesel, namun banyak yang belum menyadari bahwa biodiesel yang digunakan di Indonesia berasal dari sawit,” tutur Maulizal.

Narasumber lainnya juga memaparkan mengenai produk turunan dari sawit dan aneka produk yang menggunakan sawit. Peserta mendapatkan penjelasan mengenai kandungan sawit dalam produk keseharian yang sering dijumpai. Misalnya dalam kosmetik, produk kebersihan seperti sabun dan sampo, dan lain-lain.

Untuk memeriahkan acara, selain talkshow, kegiatan ini juga diramaikan dengan fun games terkait sawit dan lomba foto Instagram. ***

Leave a Response