BPDPKS Tuntaskan Seleksi Proposal Penelitian, Ini Hasilnya

0
529

DALAM rangka mendorong pengembangan kelapa sawit yang berkelanjutan, sesuai dengan amanat Peraturan Presiden No. 61 Tahun 2015 tentang Penghimpunan dan Penggunaan Dana Perkebunan Kelapa Sawit, Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) ditugaskan untuk mengimpun, mengadministrasikan, mengelola, menyimpan dan menyalurkan dana perkebunan kelapa sawit.

Salah satu penggunaannya yakni untuk penelitian dan pengembangan kelapa sawit. Untuk itu, BPDPKS menyelenggarakan Program Grant Riset Sawit 2018 dalam rangka meningkatkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang dapat mendorong penguatan perkebunan dan industri sawit nasional yang memiliki nilai tambah, berdaya saing tinggi, berkelanjutan dan ramah lingkungan.

Untuk tahun 2018, BPDPKS menyelenggarakan program Call for Proposal 2018. Selama masa penerimaan hingga 14 Maret 2018, tercatat sebanyak 347 proposal penelitian dan pengembangan dari sejumlah peneliti telah masuk kepada panitia seleksi. Proposal tersebut dinilai oleh Komite Penilitan dan Pengembangan yang ditetapkan oleh BPDPKS.

Dari penilaian tersebut, BPDPKS menyatakan 50 proposal berhasil lolos seleksi, yakni sebagai berikut:

TINGGALKAN KOMENTAR

Tulis komentar Anda
Tulis nama anda disini