Eagle High Rencanakan Pabrik Sawit Baru di Kaltim

0
3326
Foto: www.eaglehighplantations.com

PT Eagle High Plantations Tbk meluaskan rencana bisnis dengan membangun Pabrik Kelapa Sawit (PKS) baru di Kalimantan Timur (Kaltim). Pabrik ke-10 ini memiliki kapasitas pengolahan sawit hingga 60 ton per jam. Rencananya, pabrik ini akan kuartal empat tahun ini.

Nicolaas B Tirtadinata, Direktur Utama BWPT mengatakan, pembangunan PKS ini merupakan strategi perusahaan untuk meningkatkan pengolahan tandan buah segar (TBS) dari kebun inti dan plasma perusahaan. “Apalagi dalam dua tahun mendatang, ada tambahan produksi TBS dari tanaman yang sudah menghasilkan milik perusahaan,” ujarnya, beberapa waktu lalu.

Nicolaas melanjutkan, selain membangun pabrik baru, BWPT juga berencana membangun bulking station di Kaltim. Bulking station ini disiapkan dengan kapasitas simpan sebanyak 4.000  metrik ton (mt). Guna mewujudkan pembangunan pabrik baru ini, BWPT telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 280 miliar. Harapannya pabrik tersebut bisa beroperasi komersial pada tahun 2020.

Adapun di tahun ini, perusahaan yang terafiliasi dengan Grup Rajawali ini juga mengaku tengah menyelesaikan pabrik pengolahan sawit kesembilan yang dibangun di Papua.

Pada kuartal I-2018, BWPT masih membukukan rugi bersih sebesar Rp 76,4 miliar. Kerugian tersebut membengkak 371% dibandingkan periode sama 2017 yang sebesar Rp 16,22 miliar. (Tribun Kaltim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tulis komentar Anda
Tulis nama anda disini