HAI Sawit Indonesia Berkolaborasi Dengan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) Dalam Giat Workshop Karir Industri Sawit

HAI Sawit Indonesia Berkolaborasi Dengan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) Dalam Giat Workshop Karir Industri Sawit

Hai Sawit sebagai Media Sawit Masa Kini, melaksanakan Workshop Karir Industri Sawit. Kegiatan ini digelar atas dukungan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS), acara ini digelar dalam 2 Episode. Episode 1 membahas Workshop Karir di Bidang Teknologi dan Digitalisasi Industri Sawit, kemudian Episode 2 membahas Workshop Karir di Bidang UKMK dan Hilirirsasi Industri Sawit. Melalui kegiatan ini, para peserta workshop diharapkan dapat memperoleh informasi mengenai potensi jenjang karir dan memahami langkah-langkah yang diperlukan untuk naik ke karir yang lebih tinggi saat berkarir di Industri kelapa sawit serta dapat menambah kekuatan, keyakinan dan minat untuk membangun karir yang berkelanjutan dalam industri sawit.

Dalam pembukaannya, Direktur sekaligus Pemimpin Redaksi Hai Sawit, M Danang MRQ menyampaikan bahwa, program ini harapannya dapat selaras dengan Program Beasiswa Sumber Daya Manusia Perkebunan Kelapa Sawit (SDM PKS) dari BPDPKS dan Kementrian Pertanian Republik Indonesia.

“ Pemerintah melalui BPDPKS sangat perhatian dalam memastikan kelapa sawit memiliki SDM unggul, tahun 2023 BPDPKS telah bekerjasama dengan 14 Lembaga Pendidikan dengan berbagai jenjang pendidikan di berbagai jurusan. Selaras dengan hal ini, workshop karir Industri sawit hadir, dengan harapan dapat mempertemukan para praktisi profesional di Industri Sawit dengan para generasi muda yang akan mengelola Industri Sawit di masa depan. Pada Episode 1 ini, akan terbagi menjadi 3 sesi. Sesi 1 akan dibawakan oleh Ibu Fitriyah, dari Divisi Program Pelayanan  BPDPKS, dengan pembahasan terkait dengan Dukungan Program Beasiswa SDM Sawit. Dilanjutkan Sesi 2 bersama Bapak Sutarto Hadi, selaku Vice President HRD PT Teladan Prima Agro Tbk dengan pembahasan tentang peluang dan jenjang karir di Bidang Teknologi dan Digitalisasi Industri Sawit. Kemudian akan dilanjutkan sesi 3 bersama Bapak Muhammad Guruh, selaku Senior Vice president Innovation and Agritech PT Astra Agro Lestari Tbk yang akan membahas tentang Kiat dan Kompetensi unttuk mencapai kesuksesan dalam berkarir di bidang teknologi dan digitalisasi” jelas danang dalam sambutannya.