Hasil Survey kepuasan BPDPKS

Hasil Survey kepuasan BPDPKS

Survei kepuasan pengguna layanan bertujuan untuk mengkaji tingkat atau indeks kepuasan pengguna layanan yang diberikan oleh BPDPKS selama tahun 2024, serta untuk mengukur kualitas pelayanan publik sekaligus menjadi dasar dalam menyusun rekomendasi untuk peningkatan kualitas pelayanan dari masing-masing program layanan. Hasil dari survei ini diharapkan dapat memberikan gambaran terkait capaian kerja dan permasalahan yang terjadi dalam pelayanan publik di lingkungan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit.    
Populasi penelitian ini adalah pengguna layanan BPDPKS yang mencakup penghimpunan dana, penyaluran dana dan penyedia jasa. Data penelitian dikumpulkan dengan teknik survei melalui penyebaran kuesioner online kepada sampel penerima layanan BPDPKS. Pengelolahan data yang dikumpulkan selanjutnya akan dianalisis menggunakan metode deskriptif kuantitatif, Customer Satisfaction Index (CSI), dan analisis menggunakan Importance Performance Analysis (IPA). Hasil dari penelitian ini, didapatkan indeks kepuasan pengguna layanan tahun 2024 sebesar 3.71 (skala 4) atau 93%, artinya secara garis besar semua pengguna sangat puas terhadap layanan yang diberikan.