Kampanye Sawit Sasar Milenial Surabaya

SETELAH digelar di sejumlah kota, kegiatan kampanye sawit untuk kelompok milenial digelar di Surabaya. Kegiatan yang digelar Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) ini berlangsung di Monumen Kapal Selam, Surabaya pada Sabtu, (14/9/2019) ini diikuti kalangan pelajar dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi. `Kampanye positif ini digelar untuk memberikan pemahaman mengenai kelapa sawit kepada kelompok milenial khususnya dan umumnya kepada seluruh lapisan masyarakat,” ujar Corporate Secretary BPDPKS Achmad Maulizal Sutawijaya. Bekerja sama dengan Warta Ekonomi, kegiatan ini telah digelar di beberapa kota, yakni Jakarta, Bogor, dan Yogyakarta.

Kampanye Sawit Sasar Milenial Surabaya

SETELAH digelar di sejumlah kota, kegiatan kampanye sawit untuk kelompok milenial digelar di Surabaya. Kegiatan yang digelar Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) ini berlangsung di Monumen Kapal Selam, Surabaya pada Sabtu, (14/9/2019) ini diikuti kalangan pelajar dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi. `Kampanye positif ini digelar untuk memberikan pemahaman mengenai kelapa sawit kepada kelompok milenial khususnya dan umumnya kepada seluruh lapisan masyarakat,” ujar Corporate Secretary BPDPKS Achmad Maulizal Sutawijaya. Bekerja sama dengan Warta Ekonomi, kegiatan ini telah digelar di beberapa kota, yakni Jakarta, Bogor, dan Yogyakarta. Kegiatan Surabaya Sawit Amazing Race 2019 menghadirkan sejumlah pembicara antara lain Ketua Bidang Komunikasi GAPKI Tofan Mahdi dan Akademisi Universitas Airlangga, Imron Mawardi. Selain mendapat pemahaman positif mengenai kelapa sawit, peserta juga diperkenalkan pada sejumlah produk kelapa sawit dan turunannya. Termasuk produk biodiesel yang kini sudah digunakan oleh semua sektor transportasi di Indonesia melalui program mandatori B20, yakni bahan bakar hasil pencampuran 80% solar dengan 20% biodiesel. Kandungan biodiesel ini akan ditingkatkan pada 2020 menjadi 30%. Para peserta juga mendapat pemahaman mengenai peran positif kelapa sawit bagi perekonomian Indonesia. Selain mampu memberikan sumbangan devisa yang besar, sektor kelapa sawit juga telah menjadi tumpuan hidup bagi sekitar 16,2 juta orang tenaga kerja, yang terdiri dari 4,2 juta tenaga kerja langsung dan 12 juta tenaga tidak langsung. Sejumlah produk turunan sawit juga diperkenalkan kepada peserta mulai dari produk untuk makanan hingga kosmetik. Melalui acara ini para peserta memahami bahwa sawit hadir di hampir semua sendi kehidupan manusia dan menjadi minyak nabati paling banyak digunakan di dunia. Acara juga diisi dengan aktivitas menarik seperi games dengan tema sawit. ***