BPDPKS Kampanyekan Sawit Berkelanjutan di Paris

BADAN Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) bersama Kedutaan Besar RI di Paris, Prancis mengkampanyekan kelapa sawit Indonesia kepada masyarakat Prancis. Acara ini digelar dalam rangkaian Festival Colourful Indonesia (Festival Couleurs d`Indonésie/FCI) di Pavillon Dauphine, Paris.

BPDPKS Kampanyekan Sawit Berkelanjutan di Paris
BADAN Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) bersama Kedutaan Besar RI di Paris, Prancis mengkampanyekan kelapa sawit Indonesia kepada masyarakat Prancis. Acara ini digelar dalam rangkaian Festival Colourful Indonesia (Festival Couleurs d`Indonésie/FCI) di Pavillon Dauphine, Paris. 22-23 September 2018. Kampanye tersebut digelar dalam sebuah forum edukatif dengan aneka informasi yang dikemas dalam infografis yang mengetengahkan kelapa sawit Indonesia yang ramah lingkungan dan berkelanjutan. Digelar pula kids corner serta workshop masakan Indonesia yang menggunakan produk-produk kelapa sawit dan turunannya. Dalam publikasinya, KBRI di Paris menyebutkan FCI 2018 merupakan ajang promosi yang bertujuan untuk meningkatkan nilai TTI Indonesia (Trade, Tourism, dan Investasi). `` Pada FCI 2018 ini pengunjung diperkenalkan “Maison Indonesienne` atau “Rumah Indonesia`, yaitu pameran yang menampilkan interior design rumah-rumah tradisional di Indonesia. Selain itu bekerja sama dengan Indonesia Diaspora Network France, KBRI Paris juga mendukung berkembangnya pengusaha restoran-restoran dan pengrajin produk Indonesia di Paris, dengan memperkenalkan rasa Indonesia pada bazaar makanan dan produk Indonesia. Diselenggarakan pula Indonesia-France Business Forum yang memberikan kesempatan kepada perwakilan dari Indonesia Investment Promotion Center (IIPC) London, untuk memaparkan kemudahan berinvestasi di Indonesia, dan menjaring investor di Prancis. Kegiatan FCI 2018 diselenggarakan oleh KBRI Paris bersama Indonesia Diaspora Network France, dan didukung oleh BPDPKS, Gebu Minang, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Perdagangan, Badan Ekonomi Kreatif, Singapore Airlines, Garuda Indonesia, Teh Botol Sosro, Mayora, serta Garuda Indonesia Holiday France. ***