Hasil Survei Kepuasan Pengguna Layanan Tahun 2025

Setiap tahun BPDP melaksanakan survei kepuasan pengguna layanan, yang bertujuan untuk mengukur tingkat kepuasan pengguna terhadap kualitas layanan yang diberikan BPDP, serta mengevaluasi standar dan mutu layanan untuk mengetahui sejauh mana layanan tersebut memenuhi kebutuhan dan ekspektasi pengguna.
Jumlah responden dari survei ini sebanyak 191 responden, yang merupakan pengguna layanan program BPDP, yaitu :
- Penghimpunan Dana.
- Penyaluran Dana, terdiri dari program penghimpunan dana, program peremajaan, program sarana dan prasarana, program riset, program pengembangan SDM, program biodiesel, dan program promosi.
- Penyedia Jasa.
Terdiri dari berbagai instansi, yaitu :
Berdasarkan hasil survei yang telah dilakukan pada tahun 2025, BPDP mendapatkan skor atau indeks sebesar 3,72 skala 4 atau 93%, indeks ini menunjukkan bahwa layanan BPDP dinilai sangat memuaskan oleh pengguna layanan dan berhasil melampaui target IKU Direktur Utama yang ditetapkan sebesar indeks 3,4.