BPDPKS Dukung Trade Expo Indonesia 2018

BADAN Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) menjadi salah satu sponsor dalam penyelenggaraan Trade Expo Indonesia (TEI) 2018 yang akan digelar pada 24-28 Oktober 2018. Acara yang digelar Kementerian Perdagangan ini akan dilangsungkan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD) City, Tangerang Banten. Diperkirakan lebih dari 28 ribu pengunjung baik dari dalam maupun luar negeri akan menghadiri gelaran ini.

BPDPKS Dukung Trade Expo Indonesia 2018
BADAN Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) menjadi salah satu sponsor dalam penyelenggaraan Trade Expo Indonesia (TEI) 2018 yang akan digelar pada 24-28 Oktober 2018. Acara yang digelar Kementerian Perdagangan ini akan dilangsungkan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD) City, Tangerang Banten. Diperkirakan lebih dari 28 ribu pengunjung baik dari dalam maupun luar negeri akan menghadiri gelaran ini. Adapun buyers yang sudah terdaftar berasal dari dari 60 negara, di antaranya yaitu Nigeria, China, India, Aljazair, Arab Saudi, Jepang, Uni Emirat Arab, Kamboja, Suriname, Amerika Serikat. Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) Kementerian Perdagangan Arlinda Imbang Jaya mengatakan, pameran ini digelar tanpa menggunakan dana pemerintah, melainkan melalui public private partnership. Selain BPDPKS, turut pula menjadi sponsor utama Indonesia Exim Bank. Direktur Kemitraan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) Tulus Budhianto berharap gelaran TEI 2018 mampu menumbuhkan citra positif bagi produk kelapa sawit Indonesia di kancah global. Hal ini dilakukan untuk meredam kampanye hitam (black campaign) yang dilakukan oleh banyak negara, khususnya Uni Eropa. `Selain menjadi ajang promosi, TEI 2018 juga diharapkan bisa memberi informasi kepada masyarakat juga pengusaha yang akan datang bahwa kelapa sawit Indonesia dikelola secara sustainable, tidak akan kalah bersaing dengan negara lain,` ujar Tulus. TEI 2018 merupakan pameran perdagangan internasional business to business (B2B) yang digelar untuk memacu pertumbuhan produk ekspor dan perluasan pasar ekspor Indonesia. TEI kali ini merupakan yang ke-33 digelar dengan mengusung tema “Creating Products for Global Opportunities”. Dalam acara ini juga akan digelar kegiatan seperti Forum Perdagangan, Wisata, dan Investasi, pertemuan bisnis, konsultasi bisnis, diskusi regional, misi perdagangan lokal dan internasional, kompetisi start-up ekspor, dan talk show. ****