BPDPKS Paparkan Biodiesel kepada Pengusaha AS

BADAN Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) menyampaikan paparan kepada kalangan pengusaha Amerika Serikat (AS) mengenai upaya pemerintah dalam mendayagunakan kelapa sawit sebagai sumber energi dan kontribusinya bagi pembangunan berkelanjutan.

Direktur Utama BPDPKS Dono Boestami menyampaikan hal tersebut dalam Palm Oil Seminar bertema “Empowering Palm Oil – An Energy Grand Challenge for Sustainable Growth di Kedutaan Besar RI di Washington DC, AS, Rabu (16/1/2019).

Dono antara lain menjelaskan mengenai komitmen pemerintah dalam kebijakan mandatori biodiesel yang saat ini sudah menerapkan penggunaan biodiesel 20% (B20) pada seluruh sektor transportasi. Disampaikan pula komitmen pemerintah yang akan terus meningkatkan kandungan bio pada bahan bakar campuran tersebut secara bertahap.

Seminar tersebut digelar dalam rangkaian kunjungan misi dagang Indonesia ke AS yang dilaksanakan sejak 14 Januari 2019. Dalam seminar yang dibuka oleh Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita ini, hadir pula sebagai pembicara Sekjen Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) Kanya Lakshmi Sidarta, Ketua Asosiasi Produsen Biofuel Indonesia (Aprobi) Paulus Tjakrawan, perwakilan dari Gabungan Industri Minyak Nabati Indonesia (GIMNI) Bernard Alexander Riedo, dan perwakilan dari Wilmar Oleo North America LLC John Cummings. ***

Leave a Response