Bank Mandiri Gelar Diskusi Diplomasi Sawit dan Pengembangan Biodiesel

BADAN Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) bersama dengan Asosiasi Produsen Biofuel Indonesia (Aprobi) dan Kementerian Perdagangan memberikan paparan mengenai perkembangan terkini seputar upaya diplomasi sawit dan strategi pengembangan biodiesel kepada kalangan internal Bank Mandiri.

Dalam Forum Diskusi Internal Bank Mandiri bertema “Upaya Diplomasi Pemerintah RI dalam Mendorong Ekspor CPO dan Strategi Pengembangan Biodiesel ke Depan” yang digelar di Jakarta, (9/1/2019), Direktur Utama BPDPKS Dono Boestami menyampaikan paparan mengenai peran dan dukungan strategis  BPDPKS dalam upaya tersebut.

Hadir pula sebagai pembicara Ketua Harian Aprobi Paulus Tjakrawan dan Dirjen Perundingan Perdagangan Internasional, Kementerian Perdagangan Iman Pambagyo.

Diskusi digelar untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada staf Bank Mandiri terhadap situasi dan perkembangan terkini di seputar industri CPO. Diskusi secara khusus membahas mengenai hambatan perdagangan terkait CPO di negara-negara tujuan ekspor serta upaya yang dilakukan pemerintah untuk menghadapinya.

Selain itu, dibahas pula perkembangan terkini serta hambatan-hambatan dalam implementasi program mandatori B20 sebagai strategi untuk meningkatkan permintaan domestik. **

 

Leave a Response