BPDPKS Promosikan Sawit kepada Pebisnis Rusia

0
576
(foto: detik.com/Herianto Batubara)

BADAN Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) menyampaikan paparan di hadapan kalangan pebisnis Rusia mengenai peran industri kelapa sawit nasional terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat di perdesaan di Indonesia

Direktur Penyaluran Dana BPDPKS Edi Wibowo menyampaikan hal tersebut dalam acara diskusi bertema “High Quality Indonesian Palm Oil: Application and Current Issues” pada forum bisnis Rusia-Indonesia di acara Festival Indonesia yang diadakan KBRI Moskow (2/8/2018). Hadir sebagai pembicara kunci pada diskusi ini Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional atau Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro.

Sebagaimana diberitakan kantor berita Antara, Edi menegaskan petani kecil memainkan peranan penting bagi dalam industri sawit nasional. Edi menyampaikan, sektor perkebunan kelapa sawit diperkirakan mampu mengurangi angka kemiskinan lebih dari 10 Juta orang. Sekitar 1,3 juta orang di perdesaan mampu keluar dari garis kemiskinan berkat pertumbuhan sektor kelapa sawit.

Karena itu pemerintah, meningkatkan produktivitas perkebunan kelapa sawit rakyat melalui program peremajaan sawit rakyat (PSR). Selain itu, Presiden Joko Widodo juga telah meluncurkan program sertifikasi lahan milik rakyat untuk melengkapi legalitas lahan milik mereka.

Forum Bisnis Rusia-Indonesia merupakan salah satu dari rangkaian acara Festival Indonesia yang digelar oleh KBRI Moskow pada 2 hingga 5 Agustus 2018. Acara bertemakan “Visit Wonderful Indonesia: Explore our Regions” ini merupakan ajang promosi perdagangan, investasi, pariwisata dan seni budaya terpadu sebagai bagian dari diplomasi ekonomi Indonesia di Rusia. ***

TINGGALKAN KOMENTAR

Tulis komentar Anda
Tulis nama anda disini