BPDPKS Berpartisipasi dalam Konferensi Internasional Kelapa Sawit

0
348
Dirut BPDPKS Dono Boestami.

BADAN Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) berpartisipasi dalam The 6th International Oil Palm Conference and Exhibition (IOPC) yang berlangsung di Medan, Selasa 17-19 Juli 2018. Direktur Utama BPDPKS Dono Boestami hadir sebagai salah satu pembicara.

Konferensi ini dibuka oleh Deputi Bidang Koordinasi Pangan dan Pertanian Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Musdhalifah Machmud. Pada kesempatan tersebut, Dirut BPDPKS menyampaikan paparan mengenai peran dan fungsi BPDPKS dalam pengembangan kelapa sawit berkelanjutan.

Konferensi yang diselenggarakan atas kerjasama Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS), BPDPKS dan sejumlah pelaku usaha sawit ini mengusung tema Smooting the Market Disequilibria: Innovation & Technologies to Challenge the Disequilibria in the Global Market.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut sejumlah pembicara, antara lain Direktur Council Palm Oil Producing Countries (CPOPC) Mahendra Siregar, Thomas Mielke dari Jerman, Paul Bloemendal dari Singapura, Nookiah Rajanaidu dari Malaysia, dan Kalyana Sundram dari Malaysia.

Para pembicara menyampaikan pemaparan seputar industri kelapa sawit berkelanjutan di Indonesia dan kawasan terkait dengan kondisi global saat ini. Antara lain dibahas mengenai kelangsungan kelapa sawit dengan atau tanpa dukungan pasar Uni Eropa. Disampaikan pula mengenai outlook dan prospek pasar, peran perkebunan kelapa sawit terhadap pengentasan kemiskinan, dan lain-lain. ***

TINGGALKAN KOMENTAR

Tulis komentar Anda
Tulis nama anda disini