BPDPKS-Bank Sumsel Babel Kerjasama Pendanaan Replanting

BADAN Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) melakukan kerjasama dengan Bank Sumsel Babel (BSB) untuk memfasilitasi peremajaan kelapa sawit bagi anggota Koperasi Perkebunan Kelapa Sawit (KPKS) Suka Makmur serta KPKS Tri Bakti Sentosa.

Penandatanganan kerjasama dilakukan di Kantor Pusat Bank Sumsel Babel, Jakabaring, Palembang, Senin (17/12/2018). Dalam pernyataan resmi yang dirilis (20/12/2018), Direktur Pemasaran Bank Sumsel Babel, Antonius Argo Prabowo menyatakan kedua KPKS tersebut merupakan binaan Dinas Perkebunan Kabupaten Musi Banyuasin.

“Fasilitas ini merupakan bukti kontribusi bank Sumsel Babel terhadap pertumbuhan ekonomi, khususnya kesejahteraan pekebun kelapa sawit dan keluarganya di wilayah Kecamatan Keluang dan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin,” kata Antonius.

Program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) di Kabupaten Musi Banyuasin pertama kali diluncurkan pada 13 Oktober 2017. Pengucuran dana dari BPDPKS kepada KPKS Suka Makmur serta KPKS Tri Bakti Sentosa pada 2018 merupakan pengucuran dana untuk kali ketiga. Sebelumnya BPDPKS telah menyalurkan dana kepada 324 KK anggota KPKS Suka Makmur dan 235 KK anggota KPKS Tri Bakti Sentosa.

Dalam kerjasama ini, BSB akan memberikan fasilitas kredit investasi pembangunan kebun untuk melangkapi dana bantuan dari BPDPKS dan tambahan dana peremajaan dari koperasi. *** (Bangka Pos)

1 Comment

Leave a Response