Asian Agri Bangun Tiga Unit PLTBg di Sumatera Utara

0
494
Ilustrasi: Asian Agri

SEJALAN dengan program pemerintah dalam menyediakan energi baru terbarukan, Asian Agri telah membangun dan mengoperasikan tujuh pembangkit listrik tenaga biogas dengan memanfaatkan limbah cair kelapa sawit.

Dalam keterangan persnya, (22/5/2018), disebutkan dalam tahun ini, Asian Agri sedang membangun tiga unit PLTBg di Kabupaten Pelalawan, Riau dan Kabupaten Labuhan Batu dan Asahan di Sumatera Utara dari target seluruhnya 20 unit PLTBg pada tahun 2020. Keseluruhannya berpotensi menghasilkan tenaga listrik sebesar 44 MW.

Bukit Sanjaya, Head of Operation Asian Agri menyebutkan, kemitraan dengan petani menjadi fokus Asian Agri dalam meningkatkan produktivitas sawit di tiga provinsi, yakni Sumatera Utara, Riau dan Jambi.

“Komitmen Kemitraan One to One, mewujudkan pengelolaan kebun kelapa sawit petani mitra yang luasnya sama dengan kebun inti Asian Agri, yakni mencapai 100.000 hektar kebun petani mitra pada tahun 2018,” ulasnya.

Program Kemitraan One to One memungkinkan pengelolaan satu hektar lahan petani sebanding dengan satu hektar lahan inti Asian Agri dalam mengelola kebun dengan praktik agronomi terbaik, dibekali pelatihan, pendampingan di lapangan, peralatan modern serta akses yang dibutuhkan petani mitra untuk meningkatkan produksi kebun kelapa sawit secara berkelanjutan. Dengan demikian tantangan sawit Indonesia dapat terjawab dengan langkah konkret yang telah dilakukan oleh perusahaan. ***

TINGGALKAN KOMENTAR

Tulis komentar Anda
Tulis nama anda disini