Pemerintah Upayakan Bahas Sawit dengan Asosiasi Internasional

0
152

DIREKTUR Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan (Kemdag) Oke Nurwan menyatakan pemerintah RI akan membahas penolakan produk kelapa sawit oleh supermarket asal Inggris, Iceland. Upaya itu dilakukan dengan asosiasi yang berkaitan dengan kelapa sawit.

Sebelumnya, jaringan supermarket Iceland Co mengkampanyekan untuk menghentikan penggunaan minyak sawit terhadap produk yang dijualnya pada akhir 2018.  “Jaringan Supermarket Iceland Co di Inggris bukan pemerintah sehingga yang paling memungkinkan merespons adalah asosiasi. Akan kami bahas bersama asosiasi,” ujar Oke.

Menurutnya, masalah kampanye oleh Iceland Co ini bukanlah masalah sertifikasi, akan tetapi diskriminasi terhadap produk-produk berbasis sawit. Oke juga berpendapat, bila masalah ini tidak ditangani secara serius maka impresi terhadap semua produk berbahan sawit akan semakin negatif. Kampanye seperti ini tidak bisa didiamkan bahkan sebaliknya harus ditangani secara tepat karena bisa merember ke super marker lainnya di Eropa. ***

TINGGALKAN KOMENTAR

Tulis komentar Anda
Tulis nama anda disini