Kolombia Dukung Vatikan Gelar Pertemuan Sawit

0
280

KOLOMBIA, yang merupakan salah satu produsen kelapa sawit terbesar, akan berpartisipasi dalam seminar tentang kelapa sawit berkelanjutan yang akan digelar di Vatikan, dalam bulan ini. Seminar tersebut diharapkan akan menghasilan sebuah deklarasi.

Demikian disampaikan Duta Besar Kolombia untuk Indonesia Jose Renato Salazar Acosta di Jakarta, (2/5/2018). Seminar tersebut digagas oleh kepausan di Vatikan yang berjanji akan membantu Indonesia dan produsen kelapa sawit lain dalam menghadapi kebijakan Uni Eropa membatasi produk kelapa sawit. “Saya tidak akan berkomentar sekarang tapi di pertemuan di Roma mereka mengusulkan adanya sebuah deklarasi soal itu,” ujar Acosta ditemui di kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman.

Sebelumnya, dalam rangkaian kunjungan ke Uni Eropa akhir April lalu, Tim Negosiasi RI dalam Perundingan Pembatasan Produk Kelapa Sawit bertemu dengan Direktur Lembaga Kepausan untuk Keadilan dan Perdamaian di kota Vatikan Kardinal Peter Turkson.

Vatikan berjanji akan membantu Indonesia dan mengusulkan untuk menggelar sebuah seminar di Universitas Kepausan di Vatikan. “Kolombia sebagai produsen kelapa sawit terbesar keempat dunia akan berpartisipasi dalam acara tersebut,” tegas Acosta. ***

TINGGALKAN KOMENTAR

Tulis komentar Anda
Tulis nama anda disini