Perusahaan Sawit Berkomitmen Sediakan Bibit untuk Replanting

0
227

PRODUSEN bibit sawit swasta menegaskan komitmennya untuk mendukung program peremajaan (replanting) perkebunan kelapa sawit rakyat dengan menyediakan bibit berkualitas.

Pemerintah tahun ini menargetkan replanting di lahan seluas 185 ribu hektare dan membutuhkan bibit sekitar 27 juta bibit. Salah satu produsen bibit tersebut adalah Asian Agri yang menegaskan komitmennya untuk menyediakan bibit sawit berkualitas.

Dalam keterangan persnya, (17/7/2018), Asian Agri menyatakan telah menyalurkan sedikitnya 4 juta bibit sawit hingga Juni 2018 melalui Topaz R&D Oil Palm Research Station (OPRS). Asian Agri saat ini memproduksi dan memasok biji Topaz Seri-3 – hibrida dari biji Dura Deli dan biji Pisifera dari Afrika – untuk menghasilkan bibit berkualitas tinggi dengan hasil tinggi.

Pakar benih Ang Boon Beng mengatakan pemilihan benih yang benar adalah kunci untuk mendapatkan hasil terbaik dan paling berkelanjutan dari kelapa sawit. “Proyek peremajaan kelapa sawit yang sedang berlangsung di seluruh Indonesia membawa momentum yang tepat bagi petani dan perusahaan kelapa sawit untuk memilih benih terbaik, mengingat banyak benih berkualitas rendah yang dijual secara daring,” kata Ang. ***

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Tulis komentar Anda
Tulis nama anda disini