( Presiden Joko Widodo)
Presiden Tegaskan Soal Sawit Ke Dubes Eropa
Diterbitkan Oleh : admin Terakhir diperbarui pada :Mon, 09/04/2018 0 Komentar

PRESIDEN Joko Widodo terus mengkampanyekan sawit Indonesia ke Eropa. Melalui Duta Besar negara Eropa yang bertugas di Indonesia, Jokowi menyampaikan pesan mengenai sawit Indonesia.

Hal itu disampaikan Presiden saat menerima Surat Kepercayaan dari 11 Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Designate Resident dan Designate Non Resident untuk RI di Istana Merdeka, Jakarta, (4/4/2019).

Para Dubes dari Uni Eropa itu merupakan perwakilan negara Rusia, Georgia, Latvia, dan Polandia. Selain itu, diterima juga Dubes dari Bahrain, Korea Selatan, Australia, Fiji, Uganda, Gambia, dan Pantai Gading.

Menurut Menteri Luar Negeri, Retno Lestari Priansari Marsudi, Presiden Jokowi menekankan pentingnya kerja sama ekonomi yang saling menguntungkan kedua negara. "Indonesia meminta kembali perhatian mengenai masalah kelapa sawit," ujar Retno sebagaimana dikutip Liputan6.com.

Dalam kaitan sawit, pemerintah tengah mengupayakan untuk melakukan pendekatan agar Uni Eropa memperlunak sikap terhadap produk kelapa sawit dari Indonesia. Sebelumnya, Parlemen Uni Eropa menegaskan pelarangan biodiesel berbahan dasar sawit. Pemerintah memandang kebijakan tersebut sebagai tindakan diskriminatif terhadap produk sawit Indonesia. ***

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
  • Nama:
  • Email:
  • Komentar:
  • Keamanan: CAPTCHA code
     
Top
  • Ikuti pelayanan kami